Sukses

Gus Ipul Gaet Via Vallen-Nella Kharisma, Djarot Andalkan Siapa?

Djarot beralasan, dia ingin tampil maksimal di hadapan masyarakat Sumatera Utara sehingga warga lebih mengenal dekat sosok Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - Pesona dua pedangdut Via Vallen dan Nella Kharisma diharapkan menjadi magnet bagi pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Puti Guntur Sukarno, dalam berkampanye untuk Pilkada Jatim. Lalu, siapa andalan Djarot untuk Pilkada Sumut?

"Saya menggunakan Djarot Saeful Hidayat," kata Djarot di Jakarta, Selasa 23 Januari 2018.

Djarot beralasan, dia ingin tampil maksimal di hadapan masyarakat Sumatera Utara sehingga warga lebih mengenal dekat sosok Djarot yang juga Mantan Gubernur DKI Jakarta.

"Bukan ketenaran. Di sana masih banyak artis, banyak banget. Sekarang mulai banyak bikin-bikin lagu itu. Sementara saya enggak begitu tenar," jelas Djarot.

Karena itu, ucap mantan Wali Kota Blitar tersebut, dia akan blusukan dari satu kampung ke kampung lain. Dia optimistis masyarakat akan lebih mengenal dirinya dan lebih tahu suara masyarakat.

"Supaya tenar makanya saya blusukan. Keliling, ke mana-mana. Kami sekarang masih tahap silaturahmi ke tokoh-tokoh di sana," Djarot memungkasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaya Makna

Gus Ipul menggandeng penyanyi dangdut Via Vallen dalam kampanyenya. Penyanyi dangdut tersebut nantinya diminta untuk menyanyikan lagu "Jatim Sedulur" saat mengampanyekan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Sukarno.

"Ketika saya dihubungi, saya mendengarkan lagunya kaya makna. Saya suka liriknya, menyentuh maknanya karena sarat kebersamaan, notnya juga suka. Sekali denger langsung nyambung," tutur Via di Surabaya, Senin 22 Januari 2018.

Selain itu, sosok Gus Ipul di balik lagu "Jatim Sedulur" juga menjadi salah satu alasan kenapa Via Vallen bersedia untuk menyanyikan lagu ini.

"Saya suka Gus Ipul, orangnya humble, njawani, cerdas. Memimpin Jatim 10 tahun saya kira tidak perlu diragukan," kata Via.

Selain menyanyikan lagu "Jatim Sedulur", Via juga mengaku akan membantu penuh pasangan Gus Ipul-Puti di Pilkada Jatim.

Via Vallen berharap fansnya tidak salah pilih pemimpin untuk Jawa Timur. "Saya siap all out untuk Gus Ipul. Intinya saya minta nanti Via Nisty (fans Via Vallen) tidak salah pilih," ujar Via.

Sementara, Gus Ipul menyampaikan bahwa banyak artis Jawa Timur yang mampu menembus kancah nasional melalui industri kreatif.

"Via Vallen adalah fenomena bahwa Jawa Timur itu bisa tembus ke level yang lebih besar lagi melalui industri kreatif. Jika selama ini ekonomi kreatif lebih banyak didukung batik dan aksesori, maka ini akan kami perluas lagi hingga ke seni pertunjukan dan musik," tutur Gus Ipul.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.