Sukses

Maksimalkan Mesin Pemenangan, Khofifah-Emil Dirikan Posko Kerja

Selain dihadiri langsung oleh Khofifah, sejumlah tim pemenangan juga turut hadir.

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak meluncurkan pasko pemenangan di Taman Gayungsari Barat II No 19 Surabaya, Minggu 21 Januari 2018 malam.

Peluncuran Posko Kerja Khofifah-Emil untuk Rakyat Jawa Timur ini dilakukan sederhana, lewat pemotongan tumpeng yang terlebih dahulu diawali dengan shalawatan dan doa.

Selain dihadiri langsung oleh Khofifah, sejumlah tim pemenangan juga turut hadir. Di antaranya Arum Sabil, Haji Masnuh, KH Mukhlis Muksin, KH M Roziqi, Martono, Nyai Hj Machfudhoh binti KH Abdul Wahab Chasbullah, serta Nyai Hj Sufiyar Rizkiyah.

Khofifah yang tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 WIB terlihat semringah melihat desain posko yang elegan serta didukung lingkungan yang asri.

Sejenak, mantan menteri sosial itu melihat baliho ukuran besar di depan posko bergambar Khofifah-Emil berbusana serba putih dengan latar belakang hijau. Gambar dilengkapi dengan kata #Kerja di sisi kanan, serta kalimat "Dari Kita untuk kita, bersama membangun Jawa Timur tercinta" di sisi kiri.

Tulisan tersebut rupanya tagline atau slogan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. "Bagus, saya suka kalimatnya, rangkaian kata-katanya," tutur Khofifah sambil menoleh ke arah Arum Sambil.

Terkait slogan, Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, KH M Roziqi menuturkan, kalimat tersebut merupakan cerminan bahwa untuk membangun Jawa Timur harus dengan kerja. "Kita, rakyat Jawa Timur yang bekerja. Hasilnya, kesejahteraannya juga untuk kita, rakyat Jawa Timur," katanya.

Roziki menjelaskan kalau Posko Kerja terdiri dari tiga bagian. Selain posko utama untuk transit dan koordinasi para kiai dan ibu nyai, satu rumah lainnya difungsikan untuk kalangan muda.

"Cawagubnya kan masih muda, maka anak-anak muda harus dibuatkan posko tersendiri. Satu rumah lagi masih dalam proses renovasi yang rencananya dikhususkan untuk perempuan," ucapnya.

Selain posko, kantor tim pemenangan untuk didaftarkan ke KPU Jatim juga dibuat tersendiri. Rencananya di Jalan Diponegoro, Surabaya. "Ini masih dalam proses, kemungkinan. Kantor ini nantinya yang akan didaftarkan ke KPU Jatim untuk pertanggungjawabannya dan lain-lain," ujarnya.

Koordinator Tim Ahli Khofifah-Emil, Martono menambahkan, pendirian Posko Kerja dibuat agar langkah-langkah pemenangan semakin terkoordinasi.

"Paling tidak, secara minimal, sudah terfasilitasi tempat dimana masyarakat cukup besar kemauannya untuk menjumpai calonnya ya di sini," kata politikus senior Golkar itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Jurkam

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko menyiapkan tiga juru kampanye dari partai untuk pasangan Khofifah-Emil Dardak.

"Nanti ada sendiri dari partai pengusung maupun pendukung masing-masing setiap kota atau kabupaten ada tiga hingga empat orang, kebetulan saya sendiri tengah mencalonkan, jadi nanti ada dari partai yang menjadi jurkam," tuturnya di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin 22 Januari 2018.

Ia mengatakan, di Partai Golkar banyak yang bisa menjadi jurkam pemenangan pasangan Khofifah - Emil Dardak dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur nanti.

"Salah satu contoh nantinya ada dari ketua harian, serta dari ketua bidang pemilu ada tujuh orang yang bisa kita tugaskan untuk menjadi jurkam," katanya.

Selain itu, Nyono juga berpesan kepada pasangan Khofifah dan Emil Dardak untuk memperbanyak silaturahmi baik kepada partai koalisi maupun masyarakat yang ada di Jawa Timur.

"Karena dengan silaturahmi tersebut, masyarakat akan tahu bagaimana program dan tujuan dari pasangan tersebut," ucapnya.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.