Sukses

Puasa Kopi Khofifah Demi Jadi Calon Gubernur di Jatim

Besok, pasangan Khofifah dan Emil Dardak akan mengikuti tes kesehatan lanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak selesai menjalani tes kesehatan tahap pertama selama empat jam di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya, Kamis (11/1/2018).

Khofifah yang mengenakan kerudung berwarna merah muda tersebut mengaku tidak mengalami kesulitan saat menjalani psikotest. Dia kini mempersiapkan diri untuk mengikuti tes kesehatan tahap kedua, ditempat yang sama pada Jumat (12/1/2018) besok.

"Tidak ada persiapan khusus, cuma harus puasa 12 jam gitu aja. Aku ini kan tukang ngopi jadi nanti harus disetop jam delapan malam nggak boleh ngopi," tutur Khofifah.

Sementara itu Bakal calon Wakil Gubernur Emil Dardak mengakui hal yang sama. Tidak ada persiapan khusus selain berpuasa jelang tes kesehatan berikutnya.

“Paling hanya harus puasa saja. Minum air putih. Tadi Alhamdulillah lancar psikotestnya. Ada pertanyaan–pertanyaan yang harus kita jawab, ada studi kasus, ada pertanyaan tentang motivasi ikut Pilkada juga,” kata Emil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diusung 6 Partai

Pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak diusung oleh enam partai dengan total 42 kursi, yakni Partai Demokrat (13 kursi), Partai Golkar (11), PPP (5), PAN (7), Partai NasDem (4), dan Partai Hanura (2), ditambah dukungan PKPI (non-parlemen).

Psikotes dijalani Khofifah - Emil usai mereka dinyatakan sah terdaftar menjadi bakal calon di Pilgub Jatim.

Psikotes sendiri dimulai sekitar pukul 08.00 WIB - 13.00 WIB. Pemeriksaan dilakukan di ruang 135 medical cek up Graha Amerta. Tes kesehatan ini merupakan salah satu sahnya persyaratan bakal calon yang maju pada Pilkada Jatim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.