Sukses

3 Paslon Pilkada Sumut Ramai-Ramai Tes Psikologi di Satu Kelas

Tiga paslon maju di Pilkada Sumut yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, JR. Saragih-Ance Selian, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Kota Medan, hari ini.

Pemeriksaan kesehatan berlangsung sejak pukul 08.15 WIB. Sebelum memasuki ruang pemeriksaan, ketiga paslon yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, JR. Saragih-Ance Selian, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus bersama Tim Pemeriksaan Kesehatan Pilkada dan KPUD Sumut menyapa awak media.

Tampak pasangan Edy-Ijeck mengenakan pakaian senada, yaitu kemeja putih dengan bawahan warna hitam. Sementara pasangan JR. Saragih-Ance kompak mengenakan kaos dibalut jaket serta celana training, dan pasangan Djarot-Sihar mengenakan kaus kerah putih dan celana hitam.

Berdasarkan informasi, ketiga paslon Pilkada Sumut itu juga akan mengikut tes tertulis dan psikologi, yang diperkirakan memakan waktu paling lama 3 jam. Kemudian dilanjutkan dengan tes kesehatan jantung, rontgen, dan treadmill.

"Urutan pemeriksaan peserta ini serentak, ada tim yang menangani. Jadi tes psikologi ini bersamaan satu kelas. Untuk besok, peserta harus hadir pukul 07.00 WIB menjalani tes lagi," kata Divisi Teknis KPUD Sumut Benget Silitonga, Kamis (11/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Kesehatan Berlanjut

Tes kesehatan akan berlanjut Jumat 12 Januari 2018 besok, di Unit Medical Check Up. Tes meliputi pengambilan darah (kondisi puasa), USG Abdominal, test bebas narkoba, spirometri, pemeriksaan jasmani secara simultan, dan pemeriksaan psikiatri.

Dalam Pilkada Sumut 2018, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah diusung Partai Golkar dengan 17 kursi di DPRD Sumut, Gerindra 13 kursi, PKS 9 kursi, PAN 6 kursi, Nasdem 5 kursi, dan Hanura 10 kursi. Total jumlah dukungan yang mereka peroleh, 60 kursi.

Kemudian pasangan JR Saragih-Ance Selian diusung Partai Demokrat dengan 14 kursi, PKPI 3 kursi, dan PKB 3 kursi, sehingga total mendapat dukungan 20 kursi.

Sedangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus diusung oleh PDIP dengan 16 kursi dan PPP 4 kursi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.