Sukses

2 Pasangan Cagub-Cawagub Pilkada Jabar Daftar ke KPUD Hari Ini

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan dijadwalkan mendaftar ke KPU Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jawa Barat dijadwalkan mendaftar ke KPUD hari ini.

Pasangan pertama yang akan mengirimkan berkas pendaftaran ke KPU Jabar adalah Sudrajat dan Ahmad Syaikhu. Duet ini diusung oleh Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Mereka dijadwalkan tiba di KPU Jabar pukul 13.00 WIB.

Pasangan kedua yang juga dijadwalkan mendaftar ke KPUD adalah Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan. Diperkirakan, pasangan yang diusung PDIP ini tiba di KPU Jabar pukul 15.00 WIB.

"Untuk hari ini sudah dijadwalkan berdasarkan masing-masing liaison officer (LO) bapaslon. Mudah-mudahan hari ini, proses pendaftaran bisa lancar seperti kemarin," kata Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, Rabu (11/1/2018).

Yayat berharap semua paslon membawa seluruh persyaratan pencalonan maupun syarat calon.

"Formatnya sama. Untuk berkas pencalonan ada lima item, sedangkan untuk syarat calon ada sekitar 17 item," dia menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudrajat-Syaikhu

Sebagaimana diketahui, pasangan Sudrajat-Syaikhu diusung tiga partai yakni Gerindra, PKS, dan PAN dengan jumlah total kursi di DPRD Jabar, 27. Sedangkan pasangan Tubagus-Anton diusung PDI Perjuangan yang memiliki 20 kursi.

Sebelumnya, sudah ada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung Partai Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura. Disusul oleh pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang mendapat diusung Partai Golkar dan Demokrat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.