Pengemudi Ojek Online Dukung Ishak-Yudha di Pilkada Sumsel

Oleh Nefri Inge pada 10 Jan 2018, 04:26 WIB
Diperbarui 10 Jan 2018, 04:26 WIB
Pengemudi Ojek Online Dukung Ishak-Yudha di Pilkada Sumsel
Perbesar
Belasan pengemudi ojek online mendukung kemenangan Ishak-Yudha dalam Pilkada Sumsel 2018 (Liputan6.com / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Pasangan calon (Paslon) Ishak Mekki dan Yudha Pratomo yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Sumsel (Sumatera Selatan) mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan.

Tidak hanya dari koalisi partai politik (parpol) pendukungnya, Ishak-Yudha juga berhasil menarik simpatik para pengemudi ojek online di Palembang.

Saat deklarasi Pilkada Sumsel yang digelar pada Selasa (9/1/2018) pagi, di Command Center Ishak-Yudha, di Jalan Basuki Rahmat Palembang, turut hadir belasan pengemudi ojek online diantara para pendukung lainnya.

Kehadiran belasan pengemudi ojek online ini cukup menyita perhatian. Karena mereka tetap menggunakan jaket yang bertuliskan perusahaan jasa transportasi online terbesar di Indonesia.

Jaket berwarna hijau tersebut membaur bersama almamater tiga parpol yang digunakan para pendukung Ishak-Yudha.

Rombongan pengemudi ojek online ini tergabung dalam Paguyuban Driver Ojek Online (PDO2) Palembang.

Gunawan Jauhari, Koordinator PDO2 Palembang mengatakan, sebelum memutuskan untuk mendukung Ishak-Yudha, mereka sudah memantau dan melihat kredibilitas kedua tokoh Sumsel ini.

"Baru beberapa bulan terakhir kita putuskan untuk mendukung pasangan Ishak-Yudha. Kita melihat pengalaman, pendidikan dan loyalitas mereka sangat bagus untuk kemajuan Sumsel," katanya kepada Liputan6.com.

Para pengemudi ojek online ini yakin, visi misi Ishak-Yudha yang disampaikan dalam kampanyenya bisa terealisasi, jika menang dalam Pilkada Sumsel dan menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

Pada saat pencoblosan nanti, lanjut Gunawan, mereka tidak memaksakan keputusan masing-masing anggota untuk memilih paslon siapa.

 

2 dari 2 halaman

Swafoto Bareng

Pengemudi Ojek Online Dukung Ishak-Yudha di Pilkada Sumsel
Perbesar
Aksi swafoto bareng dilakukan para pendukung Ishak-Yudha sebelum mendaftarkan diri Pilkada Sumsel ke KPUD (Liputan6.com / Nefri Inge)

Program yang sudah dijalankan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Ishak Mekki, lanjut Gunawan, sudah dirasakan oleh masyarakat Sumsel.

"Kita disini tidak membawa nama perusahaan jasa transportasi online, hanya komunitas ini saja. Keluarga besar PDO2 sangat mengharapkan Ishak-Yudha menang," katanya.

Mereka juga berkesempatan berfoto bersama Ishak-Yudha seusai menggelar deklarasi.

Bahkan, Ishak Mekki dan Yudha Pratomo mengajak belasan pengemudi ojek online dan pendukung lainnya untuk berswafoto bersama.

Ishak Mekki dan Yudha Pratomo langsung berangkat ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumsel di kawasan Jakabaring Palembang, untuk mendaftarkan diri maju Pilkada Sumsel.

Ishak Mekki dan Yudha Pratomo melenggang di Pilkada Sumsel 2018 dengan mengantongi 15 kursi dari koalisi parpol, yaitu Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Paslon ini akan bersaing dengan tiga pasangan lainnya, yaitu Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda yang mendapat 29 kursi dari parpol pendukung Golkar, PDI-Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pasangan lainnya yaitu Aswari Rivai-Irwansyah Sofyan, yang meraih 15 kursi dari koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rival selanjutnya yaitu Herman Deru-Mawardi didukung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan mengantongi 16 kursi.

Lanjutkan Membaca ↓