Sukses

PAN Resmi Usung Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jateng

Sudirman Said dan Ida telah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said dan Ida Fauziah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

"Untuk Jateng kami dukung Sudirman Said dan Ida Fauziah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018).

Dukungan tersebut menjadikan PAN sebagai partai terakhir yang mendukung Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Sebelumnya Sudirman Said dan Ida telah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan akan mengusung Ida Fauziyah sebagai pendamping bakal calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2018 Sudirman Said.

"Makannya Jateng Pak Sudirman Said dan Ibu Ida, nanti akan diumumkan jam 14.00 WIB," kata Jazilul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu-satunya Perempuan

Anggota Komisi III DPR RI ini menyatakan Ida merupakan memang satu-satunya bakal calon yang mewakili dari perempuan. Sehingga ini dapat memberikan harapan baru untuk Jawa Tengah.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan PKS telah menyatakan akan mengusung Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah pada Desember 2017.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.