Sukses

Dua Cagub-Cawagub Pilkada Jabar Daftar ke KPU Hari Ini

KPU Jabar berharap, jajaran kepolisian yang bertugas memberikan akses yang luas untuk menjamin keamanan.

Liputan6.com, Bandung - Dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur berencana mendaftarkan diri ke KPU Jawa Barat hari ini, Selasa (9/1/2018).

Mereka adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang akan mendaftar pukul 09.00 WIB. Kemudian pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang akan mendaftar pukul 14.00 WIB.

Ketua KPUD Jabar Yayat Hidayat mengatakan, untuk mengantisipasi kedatangan kedua paslon tersebut, pihaknya mengingatkan jajaran KPU Jabar memegang teguh komitmen melayani agar pihak yang dilayani merasa nyaman.

"Diperkirakan kantor KPU akan dipadati banyak orang, sehingga perlu pengaturan yang baik," kata Yayat.

Dia berharap, jajaran kepolisian yang bertugas memberikan akses yang luas untuk menjamin keamanan, termasuk kelancaran lalu lintas orang di kawasan itu.

Dalam pantauan Liputan6.com, lalu lintas di Jalan Laswi menuju KPU Jabar masih relatif lancar hingga pukul 07.00 WIB pagi. Sementara petugas keamanan sudah bersiap di area pintu masuk KPU. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diramaikan 4 Pasang Cagub-Cawagub

Empat bakal pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat akan bertarung pada ajang Pilkada Jabar 2018. Keempatnya adalah Ridwan Kamil-UU Ruzhanul, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan TB Hasanudin-Anton Charliyan.

Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan dari para partai pengusung pasangan calon terkait proses pendaftaran ke KPU Jabar.

Hari ini, akan ada dua pasangan yang akan mendaftar. Sementara dua pasangan lainnya akan mendaftar pada Rabu 10 Januari 2018. Pertama pasangan calon Ridwan Kamil-UU pukul 10.00 WIB, Sudrajat-Syaikhu pukul 13.00 WIB dan TB Hasanudin-Anton Charliyan pukul 15.00 WIB.

"Itu jadwal yang kami terima berdasarkan konfirmasi dari partai politik. Kemungkinan masih bisa berubah sesuai kondisi keadaan pasangan calon," ucap dia.

Yayat mengatakan, KPUD Jabar bakal menyambut para pasangan kandidat Pilkada Jabar dengan petugas yang menggunakan pakaian adat Sunda dan beberapa kesenian seperti lengser.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.