Bersama Golkar, Demokrat Jagokan Deddy-Dedi di Pilkada Jabar 2018

Oleh Putu Merta Surya Putra pada pada 07 Jan 2018, 17:39 WIB
SBY mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan pertarung dalam Pilkada Serentak 2018. (Liputan6.com/Putu Merta)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan pertarung dalam Pilkada Serentak 2018. Salah satunya adalah pasangan calon kepala daerah dalam Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018.

SBY menyatakan, Partai Demokrat bersama Partai Golkar telah sepakat mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur dan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jabar 2018.

"Jawa Barat adalah Deddy Mizwar yang sekarang wagub incumbent (Jawa Barat) dan Dedi Mulyadi, incumbent Bupati Purwakarta," ujar SBY di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

"Koalisinya hanya Demokrat dan Golkar," SBY menambahkan.

1 of 2

Duet Deddy-Dedi

Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi berpose bersama. (Liputan6.com/Abramena)
Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi berpose bersama. (Liputan6.com/Abramena)

Partai Golkar resmi memberikan Surat Keputusan (SK) kepada pasangan calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada Serentak 2018. Untuk Pilkada Jawa Barat, Golkar mengusung Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Deddy Mizwar diusung sebagai calon gubernur dan Dedi Mulyadi sebagai calon wakil gubernurnya. Pantauan Liputan6.com, Jumat (5/1/2018), hanya ada Dedi Mulyadi yang maju ke panggung saat dipanggil untuk menerima SK bersama para calon kepala daerah lainnya. Deddy Mizwar tidak datang dalam pengumuman tersebut.

Dedi Mulyadi memakai batik berwarna kuning dan kopiah. Senyum mengembang di wajahnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kemudian langsung menyerahkan dokumen tersebut kepada calon-calon yang diusung Partai Golkar di Pilkada 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Antoni PanjaitanAntoni Panjaitan

idealnya sih, paslon dedi muyadi-anton.c.