Sukses

PPP: Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Akan Memberi Warna Baru untuk Jabar

Hari ini rencananya Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum akan mendapatkan rekomendasi dukungan dari Partai Nasdem dan PKB.

Liputan6.com, Jakarta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi memberikan dukungannya lewat surat rekomendasi kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal calon gubernur dan cawagub dalam Pilgub Jabar 2018. Surat rekomendasi itu diserahkan hari ini, Minggu 7 Januari 2018.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi mengharapkan pasangan ini dapat memberikan warna baru untuk warga Jabar nantinya.

"Hari ini resmi akhirnya disepakati Kang Ridwan Kamil dan Kang Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal calon gubernur dan cawagub dalam Pilgub Jabar. Kita mengharapkan akan memberikan warna baru bagi Jabar," ucap Romi di Kantor DPP PPP Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Ia pun menegaskan, semua partai koalisi mendukung penuh pasangan ini. Sebagai gantinya, setiap partai harus saling mendukung dalam pilkada yang lain.

"Koalisi mendukung secara bulat. Jadi paling ya tolong PKB di tempat lain didukung juga. Jadi sepakat semua," tegas Romi.

Hari ini rencananya Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum akan mendapatkan rekomendasi dukungan dari Partai Nasdem dan PKB.

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum kerap diidentikkan sebagai pasangan yang mewakili kaum nasionalis-religius. Ridwan diibaratkan sebagai seorang yang intelektual nasionalis dan Uu sebagai seorang santri, yang dianggap merupakan gabungan warna dari warga Jabar keseluruhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Pengusung Sepakat

Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil telah mengumumkan akan maju bersama Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal calon wakil gubernurnya dalam Pilkada Serentak 2018. Keputusan itu diperoleh melalui pembahasan bersama seluruh pimpinan pusat partai koalisi yang terdiri atas Partai Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura di Jakarta, Sabtu 6 Januari malam.

Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP Dayat Hidayat menjelaskan, seluruh partai pengusung telah sepakat mengusung Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

"Alhamdulillah, akhirnya telah tercapai yang memang selama ini ditunggu-tunggu," kata dia, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, kesepakatan itu diperoleh berdasarkan hasil pertemuan partai koalisi. Dalam pertemuan itu, PPP dan Hanura diwakili langsung oleh ketua umum masing-masing, yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang.

Sementara, PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan dan Partai Nasdem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.