Sukses

Gerindra Serahkan SK Sudrajat-Syaikhu di Pilkada Jabar Hari Ini

Jika seluruh dukungan dan persyaratan siap, ia bersama pasangannya berencana mendaftar ke KPU Jawa Barat pada 10 Januari mendatang.

Liputan6.com, Garut - Bakal calon (balon) Wakil GubernurJawa Barat Ahmad Syaikhu yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra mengklaim, surat keputusan (SK) dukungan DPP Partai Gerindra untuk dirinya akan dikeluarkan hari ini.

"Insyaallah siang ini Gerindra akan serahkan SK untuk Pak Sudrajat dan saya," ujarnya di sela-sela acara Gowes Sabilulungan di Garut, Jawa Barat, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, penetapan koalisi dirinya berpasangan dengan Mayjen Sudrajat yang diusung Gerindra, sudah digodok matang kedua partai pendukung. Hal itu diperkuat dengan turunnya SK pencalonan dari DPP PKS bagi kedua balon yang diikuti SK DPP Gerindra hari ini.

Sementara untuk slot dukungan PAN, ia berharap partai bentukan Amien Rais itu segera bergabung. "Saya dapat informasi langsung dari pengurus PAN yang menghadap Pak Ketua Umum. Menurut pandangan Pak Zul (Zulkifli Hasan), katanya sih tetap gabung dengan PKS," ujar dia.

Jika seluruh dukungan dan persyaratan siap, ia bersama pasangannya berencana mendaftar ke KPU Jawa Barat pada 10 Januari mendatang.

"Tidak ada settingan khusus untuk deklarasi, kita awali ber-taqorub (berdoa) pada Allah, salat Subuh berjamaah, lanjut deklarasi di monumen perjuangan dan mendaftarkan ke KPUD," papar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peta Dukungan Pilgub Jabar

Saat ini komposisi kursi wakil rakyat di DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 dipuncaki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 20 kursi, sehingga berhak mencalonkan diri satu paket gubernur dan wakilnya.

Kemudian posisi kedua ditempati Partai Golkar dengan 17 kursi. Posisi ketiga ditempati Demokrat dan PKS, masing-masing 12 kursi. Posisi empat dan lima masing-masing Gerindra dengan 11 kursi dan PPP dengan sembilan kursi.

Barisan berikutnya PKB dan Nasdem meraih tujuh dan lima kursi. Sedangkan deretan barisan terakhir diisi PAN dan Hanura yang hanya meraih empat dan tiga kursi. Sedangkan PBB dan PKPI tidak memiliki kursi di DPRD Jawa Barat.

Menarik untuk disimak, sebagai lumbung suara nasional, siapa yang akan menang dan berhak memimpin 47 juta lebih warga Jawa Barat untuk lima tahun ke depan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.