Sukses

Pertimbangan Golkar Pilih Letjen Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut

Partai Golkar mengusung mantan Pangkostrad TNI Letjen, Edy Rahmayadi, sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar mengusung mantan Pangkostrad TNI Letjen Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

Koodinator Bidang Pemenangan Pemilu I DPP Partai Golkar Nusron Wahid menilai, keputusan itu tepat lantaran kultur keras yang ada di daerah tersebut memerlukan sosok yang jiwa kepemimpinannya kuat.

"Masyarakat Sumatera Utara itu kan membutuhkan figur kepemimpinan yang sangat kuat, strong leadership. Dalam rangka menghadapi suasana yang keras di Sumatera Utara. Nah, karena itu yang cocok Pak Edy Rahmayadi," tutur Nusron di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Jumat, 5 Januari 2018.

Menurut Nusron, Partai Golkar memang sudah membangun komuniksi sejak lama dengan Edy. Hasilnya, setelah dipertimbangkan, sosok dan figur Edy dirasa cocok untuk masyarakat Sumatera Utara.

"Di samping itu, Pak Edy Rahmayadi punya hubungan yang historikal dengan Partai Golkar," jelas dia.

Nusron yakin tidak akan ada gejolak internal partai dengan keputusan yang sudah dibuat. Kader Golkar akan tetap solid dan mendukung penuh ajang demokrasi Pilkada 2018.

"Enggak ada gejolak. Nasdem aja yang ketuanya (Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumut) Tengku Erry Nasdem itu kok Nasdem akan dukung kita," Nusron menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diusung Sejumlah Parpol

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajeckhshah (Ijeck) di Pilkada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018.

"Kami mengusung Letjen Edy Rahmadyadi dan Musa Rajeckhshah," kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam jumpa pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu 27 Desember 2017.

Jumpa pers tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang diusung koalisi antara PKS, Gerindra, dan PAN.

PAN mengusung pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekh Syah (Ijeck) di Pilkada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018.

Dukungan ini diresmikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di depan ribuan kader PAN di Gelanggang Remaja Medan, Minggu 10 Desember 2017 dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Sumatera Utara di Gelanggang Remaja Medan.

Zulkifli Hasan mengatakan, PAN mantap memilih Edy Rahmayadi untuk menantang calon petahana Tengku Erry Nuradi. "Kepemimpinan Pak Eddy dan wawasan kebangsaannya tak perlu diragukan," kata dia dalam keterangan pers yang diterima.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.