Sukses

Nasdem Dukung Letjen Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut

Keputusan itu, ucap Jhonny, diambil melalui proses politik panjang dan memperhatikan aspirasi masyarakat Sumut.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem akhirnya memutuskan mendukung pasangan Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksah atau Ijeck di Pilkada Sumatera Utara (Sumut).

Sekjen Partai Nasdem, Jhonny G Plate mengatakan, pemberian mandat kepada Edy dan Ijeck tertuang dalam keputusan partai Nomor 252-KPTS/DPT-DPP/Nasdem/12/2017.

Keputusan itu, kata Jhonny, diambil melalui proses politik panjang dan memperhatikan aspirasi masyarakat Sumut.

"Dengan memperhatikan anatomi politik yang ada di Sumatera Utara dan di tingkat nasional. Memperhatikan komunikasi politik yang dilakukan di antara pimpinan partai politik Sumatera Utara maupun di antara pimpinan partai politik nasional di Jakarta," kata Jhonny di kantor DPP Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat 5 Januari 2018 malam.

Jhonny menuturkan, keputusan untuk mengusung Edy juga bukan berarti mengorbankan Tengku Erry yang sebelumnya diusung. Menurut dia, penunjukan Edy agar masyarakat bisa melihat bahwa Nasdem tidak haus dan melanggengkan kekuasaan.

"Pemilihan kepala daerah tidak ditujukan hanya untuk sirkulasi kekuasaan saja. Tapi bertujuan menghasilkan pemimpin yang berkualitas, pemimpin yang dicintai rakyat dan masyarakatnya. Pemimpin yang akan jadi model dan garis terdepan mengantar masyarakat di wilayahnya masing-masing," beber Jhonny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tengku Erry Legowo

Sementara itu, Tengku Erry mengaku sudah legowo dengan keputusan yang diambil Partai Nasdem. Dia juga berharap, penunjukan Edy bisa menyatukan dan menguatkan perekonomian masyarakat Sumut.

"Amanat ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tentunya juga membangun Sumatera Utara yang multietnis dengan berbagai ragam suku, dan berbagai macam kelompok yang ada bisa disatukan dalam keberagaman, untuk jadikan Sumatera Utara ke depan lebih baik," kata Tengku.

Tengku juga yakin, dengan pengalaman yang dimiliki, Edy mampu memimpin Sumut. Dia berpesan agar Edy mampu menyatukan masyarakat Sumut.

"Kami juga mohon agar Kakak Edy bisa merangkul seluruh komponen masyarakat Sumatera Utara baik yang mendukung maupun juga yang menjadi rivalnya nanti setelah selesai pemilihan bentuknya untuk bersama-sama dirangkul menjadi kekuatan besar Sumatera Utara. Menjadikan Sumatera Utara lebih baik lebih bermartabat dan lebih paten terima kasih," dia memungkasi.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.