Sukses

Golkar Serahkan SK Dukungan ke Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut

Edy Rahmayadi tampil mengenakan jas kuning yang menjadi ciri khas Partai Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar resmi mengusung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Sumatera Utara 2018.

Surat Keputusan (SK) mengusung pasangan tersebut diberikan di kantor DPP Partai Golkar.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (5/1/2018), Edy Rahmayadi dipanggil ke panggung untuk menerima SK bersama para calon kepala daerah lainnya. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang langsung menyerahkan dokumen tersebut.

Edy tampil mengenakan jas kuning yang menjadi ciri khas partai berlambang pohon beringin ini.

"Kita sudah putuskan ke Edy Rahmayadi dan sudah ada bangunan koalisi yang bisa memberangkatkan Edy Rahmayadi," kata Wakil Sekjen Partai Golkar Sarmuji di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diusung Sejumlah Parpol

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajeckhshah (Ijeck) di Pilkada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018.

"Kami mengusung Letjen Edy Rahmadyadi dan Musa Rajeckhshah," kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam jumpa pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu 27 Desember 2017.

Jumpa pers tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sejumlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang diusung koalisi antara PKS, Gerindra, dan PAN.

Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekh Syah (Ijeck) di Pilkada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018.

Dukungan ini diresmikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di depan ribuan kader PAN di Gelanggang Remaja Medan, Minggu 10 Desember 2017 dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Sumatera Utara di Gelanggang Remaja Medan.

Zulkifli Hasan mengatakan, PAN mantap memilih Edy Rahmayadi untuk menantang calon incumbent Tengku Erry Nuradi. "Kepemimpinan Pak Eddy dan wawasan kebangsaannya tak perlu diragukan," kata dia dalam keterangan pers yang diterima.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.