Sukses

Golkar Usung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Dedi Mulyadi memakai batik berwarna kuning dan kopiah. Senyum mengembang di wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar resmi memberikan Surat Keputusan (SK) kepada pasangan calon kepala daerah yang diusung pada pilkada serentak 2018. Untuk Pilkada Jawa Barat, Golkar mengusung Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Deddy Mizwar diusung sebagai calon gubernur dan Dedi Mulyadi sebagai calon wakil gubernurnya.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (5/1/2018), hanya ada Dedi Mulyadi yang maju ke panggung saat dipanggil untuk menerima SK bersama para calon kepala daerah lainnya. Deddy Mizwar tidak datang dalam pengumuman tersebut.

Dedi Mulyadi memakai batik berwarna kuning dan kopiah. Senyum mengembang di wajahnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kemudian langsung menyerahkan dokumen tersebut kepada calon-calon yang diusung Partai Golkar di pilkada 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung Khofifah-Emil Dardak

Di antara nama-nama lain yang juga dipanggil untuk menerima SK adalah calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Disusul calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Andi Azis Kahar dan untuk Bali Ida Bagus Mantra-I Ketut Sudikerta.

Adapun calon gubernur Sumatera Selatan Doddy Reza Alex Nurdin-Giri Amanda Kiemas dan untuk Papua pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Pusat DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyampaikan, dari 171 wilayah, ada 17 daerah untuk pemilihan gubernur, 115 kabupaten, dan 39 untuk kota yang diumumkan.

"Pertemuan ini ada dua kepentingan. Golkar berkepentingan kepada paslon dan paslon berkepentingan terhadap partai," kata Nurdin di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini