Sukses

Isyarat Demokrat Usung Dedi Mulyadi-Deddy Mizwar di Pilkada Jabar

Hinca mengatakan, kedatangan Deddy Mizwar sekaligus memberikan sinyal kuat terjadinya duet dalam Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Isyarat dukungan untuk Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi muncul dari Partai Demokrat. Dalam acara pidato politik SBY di awal 2018, Sekjen Demokrat menyebut dua nama peserta Pilkada Jabar tersebut dianggap sedang tren.

"Plat D lagi bagus-bagusnya di Bandung. Kalau depan (namanya diawali) D dan belakang (namanya diawali) D, bagus kan," ucap Hinca di DPC Kabupaten Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).

Hinca mengatakan, kedatangan Deddy Mizwar sekaligus memberikan sinyal kuat terjadinya duet dalam Pilkada Jabar. Ia mengatakan akan mendeklarasikan dalam waktu 1-2 hari ke depan.

"Lihat Kang Demiz datang ke sini, plat D sedang populer di Bandung. Jadi, kita tunggu sebentar, 1-2 hari akan diumumkan," kata dia.

Berbeda dengan Hinca, Deddy Mizwar yang biasa disapa Demiz itu hadir. Ia memberikan pernyataan dengan lebih terbuka terkait kemungkinan dirinya berpasangan dengan Dedi Mulyadi.

Namun Demiz menyebut masih menunggu keputusan Partai berlambang beringin mengenai SK pencalonan Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Terima SK

"Kalau SK dari Golkar sudah turun (terkait pencalonan Dedi Mulyadi), akan dideklarasikan," sebut Demiz.

Meskipun belum diketahui siapa yang akan menempati posisi Gubernur dan Wagub, Demiz menyatakan, kemungkinan partai lain akan turut berkoalisi untuk mengusungnya.

"Selain Demokrat, rencananya PAN, PPP, dan PKB akan ngikut (berkoalisi)," tutur dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.