Golkar Merapat ke Machfud di Pilkada Surabaya 2020

Oleh Liputan6.com pada 21 Mar 2020, 05:01 WIB
Diperbarui 22 Mar 2020, 12:34 WIB
Machfud bertemu dengan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menyatakan akan mengusung Machfud Arifin sebagai calon di Pilwali Surabaya 2020. Keputusan Golkar ini meneruskan pertemuan antara Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto dengan Machfud beberapa waktu lalu. Rekomendasi tersebut diberikan pada Eks Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf setelah partai beringin itu menindak lanjuti koordinasi pemenangan.

DPP Golkar melalui Wakil Ketua Umum Ahmad Doli menyampaikan, bahwa penetapan tersebut berdasarkan potensi yang dimiliki para calon kepala daerah untuk bertarung di Pilkada 2020.

"Hari ini, kami Partai Golkar mengundang bakal calon yang kita anggap punya potensi, punya peluang untuk bisa kompetitif di dalam kontestasi di Pilkada serentak tahun 2020 ini. Salah satunya di Kota Surabaya kita menominasikan Pak Machfud," ujar Ahmad Doli melalui keterangan tertulis, Jumat (20/3/2020).

Ahmad Doli mengatakan, nominasi ini akan diberikan resmi dengan surat rekomendasi. Dia berharap, kepercayaan yang diberikan Partai Golkar melalui surat rekomendasi tersebut, benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang berguna dan modal yang penting untuk kemenangan calon-calon yang kita nominasikan ini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

DPD Golkar Jatim Amini

Ketua DPD Golkar Jatim yang sekaligus Ketua Pemenangan Wilayah Jatim, Muhammad Sarmuji juga mengamini apa yang dikatakan Ahmad Doli Kurnia. Sarmuji berharap pada seluruh calon yang diberikan rekomendasi Partai Golkar, termasuk Machfud Arifin, agar terus gigih berjuang hingga menang.

"Ini sudah modal luar biasa untuk Pak Machfud Arifin, memberi kekuatan politik dalam bangunan koalisi yang mau dibangun oleh Pak Machfud Arifin," tutupnya.

Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin, Miratul Mukminin (Gus Amik) mengatakan dengan bergabungnya partai Golkar menjadi vitamin yang menguatkan semangat membangun Surabaya lebih maju. Kehadiran partai Golkar melengkapi puzzle koalisi sehingga menjadi lebih solid dan meyakinkan bahwa Surabaya membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar mengabdi untuk masyarakat bukan mengejar jabatan.

Lanjutkan Membaca ↓