Sukses

Jokowi: Apa pun Hasil Pilkada DKI, Harus Diterima Lapang Dada

Jokowi berpesan agar perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan suaranya pada Pilkada DKI putaran kedua. Jokowi mencoblos di TPS 4 Gambir, Jakarta Pusat. Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Usai mencoblos, Jokowi yakin Pilkada DKI Jakarta berjalan lancar, dan pada akhirnya menghasilkan pemimpin terbaik bagi Ibu Kota.

"Saya meyakini bahwa pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berjalan lancar dan akan hasilkan pemimpin DKI Jakarta yang terbaik, tepercaya," kata Jokowi di lokasi, Rabu (19/4/2017).

Pesan persatuan juga disampaikan Jokowi pada kesempatan ini. Dia ingin perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah bangsa.

"Perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah persatuan kita, karena ingat kita semua bersaudara," imbuh Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan warga Jakarta untuk mempersiapkan diri. Siapa pun nanti yang menang dalam pilkada harus diterima dengan baik.

"Apa pun hasilnya (Pilkada DKI), siapa pun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada," pungkas Jokowi.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Pilkada DKI

Video Terkini