Sukses

Djarot: Apa pun Hasilnya, Serahkan ke Warga yang Memilih

Djarot memastikan kondisi Jakarta aman terkendali.

Liputan6.com, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat menyerahkan seluruh hasil Pilkada putaran dua kali ini ke warga Jakarta. Mantan Bupati Blitar ini berharap Pilkada Jakarta berjalan dengan aman dan tanpa tekanan.

"Apa pun hasilnya, kita serahkan pada pilihan warga," kata Djarot sebelum mencoblos di TPS 8, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Dia berharap, proses Pilkada DKI Jakarta putaran dua ini berjalan tanpa ada tekanan dari kelompok masyarakat kepada para pemilih.

"Bagaimana ada ketenangan jiwa, maka tidak ada dendam amarah, benci, supaya batin kuat hati tenang, menimbulkan kedamaian," kata Djarot.

Djarot mengatakan, sebelum mencoblos dia berkeliling Jakarta memantau situasi dan kondisi Jakarta.

"Kondisinya aman terkendali dan tidak ada aneh-aneh," ujar Djarot.

Pilkada DKI Jakarta 2017 Putaran Kedua diikuti pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Berdasarkan perhitungan KPU DKI, dua pasangan ini lolos ke putaran kedua Pilkada DKI. Ahok-Djarot meraih 42,99 persen suara, sementara Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

KPUD akan bekerja hingga 1 Mei 2017 untuk menyelesaikan rekapitulasi suara. Pada 5 atau 6 Mei 2017, KPUD menetapkan pemenang Pilkada DKI 2017.

 

*Ikuti Quick Count Pilkada DKI Jakarta dari tiga lembaga survei di Liputan6.com pada Rabu 19 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini