Sukses

Program Kerja Paslon Pilkada DKI, Siapa Lebih Menarik?

Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran dua yang berlangsung 7 Maret berakhir hari ini, 15 April 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran dua yang berlangsung 7 Maret berakhir hari ini, 15 April 2017. Sejumlah paparan program kerja dan janji politik dilontarkan dua calon yang akan bersaing, yakni Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot) dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Anies - Sandi).

Lantas, program kerja siapa yang menarik? Indonesia Network Election Survei (INES) dalam surveinya menyebut pasangan Anies - Sandi unggul dalam hal ini.

"Sebanyak 67,3 persen nasyarakat menilai program kerja Ahok - Djarot menarik, sementara, Anies - Sandi diminati sebanyak 71,2 persen  masyarakat Ibu Kota," ujar Koordinator Indonesia Network Election Survei (INES), Sutisna dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/4/2017).

Menurut Sutisna, dari hasil Survei lembaganya ketika ditanyakan kepada masyarakat Jakarta, pasangan mana yang akan dipilih nanti pada saat pencoblosan, hasilnya 57,2 persen masyarakat Jakarta akan memilih Anies-Sandi. Sedangkan yang akan memilih Ahok - Djarot sebanyak 40,2 persen dan 2,6 persen menyatakan absen.

"Dari survei itu artinya bisa diprediksi pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno akan terpilih sebagai Kepala Daerah Jakarta yang baru," kata dia.

Survei INES digelar sejak 6 hingga 13 April 2017 dengan sampel 2.660 warga Jakarta yang memiliki Hak pilih dan tercantum namanya dalam DPT pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2107.

Sample dipilih secara acak di 44  kecamatan yang tersebar 260 Kelurahan di provinsi DKI Jakarta dengan mengunakan teknik multistage Random sampling dengan Margin of Error +/- 1.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.