Sukses

3 Hal yang Membuat Sang Moderator Ira Koesno Bikin Gagal Fokus

Bukan hanya masyarakat, para cagub dan cawagub pun menyambut gembira ketika KPU kembali pilih Ira Koesno jadi moderator debat pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter cantik Ira Koesno menarik perhatian masyarakat ketika dia muncul sebagai moderator debat Pilkada DKI Jakarta putaran pertama. Bahkan usai debat, masyarakat justru heboh dengan penampilan perempuan bernama lengkap Dwi Noviratri Koesno itu ketimbang program para cagub dan cawagub.

Kini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta kembali memilih Ira Koesno dalam debat malam nanti. Bukan hanya masyarakat, para cagub dan cawagub yang akan tampil malam nanti pun menyambut gembira.

Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat senang dengan terpilihnya Ira Koesno sebagai moderator debat pilkada nanti malam.

Sementara itu, cawagub DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno antusias saat mengetahui presenter Ira Koesno dipilih kembali oleh KPUD DKI Jakarta untuk jadi moderator debat Pilkada DKI putaran kedua.

1. Cantik dan Awet Muda

Banyak masyarakat yang memuji kecantikan mantan jurnalis itu. Di usianya yang sudah 47 tahun, ia masih tampak muda dan cantik.

Perempuan berusia 47 tahun yang pernah menjadi pembaca berita di SCTV itu dianggap awet muda.

Selain rutin melakukan perawatan ke dokter, seperti informasi yang tersebar di media sosial, Ira Koesno juga memerhatikan betul pola makan sehari-hari.

Dalam sebuah wawancara dengan Liputan6 Siang, Ira Koesno lebih banyak mengonsumsi protein, sayuran, dan buah. Asupan karbohidrat sudah mulai ia kurangi.

"Mendasar sekali, yakni menjaga pola makan yang lebih sehat," kata Ira Koesno.

Menurut dia, sayur dan buah mengandung vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat untuk tubuhnya. Dengan mengurangi nasi, wajahnya bisa tampak lebih muda.

2. Cerdas dan Pintar

Tak bisa dimungkiri gayanya yang lugas dan tegas juga membuat para penonton gagal fokus ketika menyaksikan penampilan Ira Koesno di debat pilkada DKI putaran pertama.

Djarot Saiful Hidayat pun mengakui kepintaran dan kecerdasan mantan jurnalis itu. "Tegas, cantik, cerdas, adil, profesional. baguslah. Saya nurutlah," tandas Djarot.

Ira Koesno meniti karier pertamanya sebagai presenter di Liputan 6 SCTV. Gaya bicaranya yang khas, lugas, dan kritis melambungkan namanya.

Pada 1994, Ira Koesno meniti karier sesuai bidang ilmu yang dikuasainya: akuntansi. Namun, Ira menyadari masih ada passion dalam dirinya yang belum dikembangkan, yaitu menulis. Rupanya, minatnya di bidang menulis menemui jalan, saat ia membaca iklan di surat kabar.

3. Belum Menikah

Meski cantik dan cerdas, ternyata Ira Koesno belum juga menikah hingga kini. Banyak yang mengagumi kecantikan dan kepintarannya, tapi rupanya Ira belum menemukan sosok yang tepat untuk menjadi pendamping hidupnya.

Ira yakin pada waktunya dia pasti bertemu dengan pria pilihannya. "Orang yang paham dengan dunia saya dan konsekuensinya," ujar lulusan Broadcast Journalism di University of Westminster ini beberapa waktu lalu.

[vidio:Live Streaming Debat Pamungkas Pilkada DKI 2017]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini