Sukses

Debat Pilkada DKI Dipandu Ira Koesno, Bikin Gagal Fokus Lagi?

KPU punya pertimbangan sendiri memilih Ira Koesno jadi moderator debat Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta KPU DKI Jakarta menggelar debat Pilkada DKI putaran kedua malam ini, Rabu (12/4/2017). Debat akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Debat kali ini akan kembali dipandu presenter cantik Ira Koesno. Sebelumnya, Ira Koesno didaulat menjadi moderator dalam debat Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, memilih Ira Koesno karena dia berpengalaman dalam mengelola debat. Meski begitu, kata Sumarno, tetap ada masukan yang akan disampaikan kepada Ira untuk memperbaiki penampilannya sebagai pemandu.

Perempuan bernama lengkap Dwi Noviratri Koesno itu langsung menjadi sorotan usai memimpin Debat Pilkada DKI 2017 pada putaran pertama. Kala itu, banyak pihak terkesima dengan pesona Ira ketimbang memperhatikan paparan visi misi tiap pasangan calon gubernur dan wakilnya.

Ira pun menuai banjir pujian di malam debat tersebut. Bahkan, tak sedikit media yang menyoroti kehidupan pribadi Ira guna lebih dekat lagi dengan sosok perempuan tersebut.

Bikin Gagal Fokus

Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat senang dengan terpilihnya Ira Koesno sebagai moderator debat pilkada nanti malam.

Ia juga memuji sosok Ira yang dinilainya cantik, pintar, dan mampu bekerja secara profesional. Djarot dengan tegas mengaku akan mengikuti segala keputusan KPU DKI Jakarta.

"Tegas, cantik, cerdas, adil, profesional. baguslah. Saya nurutlah," tandas Djarot.

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno juga antusias saat mengetahui presenter Ira Koesno kembali dipilih oleh KPUD DKI Jakarta untuk jadi moderator debat Pilkada DKI putaran kedua.

"Saya lihat, mungkin karena beliau sudah lama enggak kelihatan di TV dan membawakannya sangat lugas. Jadi banyak yang gagal fokus. Kami harapkan tanggal 12 nanti bisa jauh lebih menarik," kata Sandi.

Sandi mengatakan, pada debat pilkada pertama, kehadiran Ira Koesno sempat membuat heboh. Hal inilah yang membuat masyarakat mau menonton debat pilkada sehingga program masing-masing pasangan calon bisa tersampaikan.

[vidio:]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.