Sukses

Maju Pilkada Surabaya, Machfud Arifin Sowan ke Kiai Kholil

Keduanya tampak akrab berbincang membahas soal perkembangan Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin kembali mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Surabaya. Kali ini dukungan datang dari Pesantren Walisongo Situbondo, KH Muhammad Kholil As'ad.

Hal tersebut disampaikan saat Machfud Arifin bersilaturahmi tokoh NU Jatim tersebut. Kiai Kholil rupanya sudah menanti kehadiran purnawirawan jenderal bintang dua itu. Pelukan Kiai Kholil menyambut hadirnya Machfud di pesantren yang sudah berdiri sejak 1993 Masehi.

"Selamat datang Pak Machfud di rumah kami," kata Kiai Kholil, Selasa (16/6/2020).

Keduanya tampak akrab berbincang membahas soal perkembangan Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Machfud juga meminta doa restu karena banyaknya dukungan masyarakat yang mendorongnya untuk maju sebagai Wali Kota Surabaya. Kiai Kholil pun memberi lampu hijau untuk mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Restu Kiai kholil bukan hanya lewat kata-kata. Ia juga memberikan pesan tertulis agar masyarakat Surabaya bisa mendukung Machfud demi kemaslahatan bersama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Kiai Kholil

Berikut isi pesan yang dibubuhi tanda tangan kiai Kholil :

"Bismillahirrahmanirrahim. De' para cakancah ben tantaretan. A ryo'onah areng-sareng naro ma menang ben adhuwwe'a Bapak Machfud Arifin ka angguy kemaslahatan Surabaya."

Artinya "Bismillahirrohmanirrohim. Kepada teman-teman dan saudaraku. Mohon bersama-sama ikut memenangkan dan mendoakan Bapak Machfud Arifin untuk kemaslahatan Surabaya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.