Sukses

Jumlah Pemilih Pilkada DKI Bertambah, Ini Tanggapan Anies

Anies Baswedan juga berharap Pilkada DKI 2017 bisa berjalan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi meningkatnya jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Meski tak berkomentar banyak, Anies hanya berharap Pilkada kali ini bisa berlangsung jujur.

"Tim sudah menjawab soal itu, nanti tim secara resmi berikan jawaban. Tapi kami ingin Pilkada ini harus jujur dan kami percaya bahwa kejujuran ini menjadi syarat untuk muncul kedamaian," ujar Anies saat ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat, 7 April 2017.

Menurut Anies, Pilkada DKI 2017 yang berjalan damai ini hanya bisa terlaksana dengan meniadakan praktik manupulatif.

"Kedamaian tak akan muncul bila ada praktik manipulatif. Jauhi praktik manipulatif supaya suasana tetap damai dan kondusif," tegas Anies.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan jumlah pemilih dalam DPT di putaran kedua Pilkada DKI 2017 sebanyak 7.218.280 orang. JUmlah ini meningkat jika dibandingkan jumlah pemilih pada putaran pertama yang sebanyak 7.108.589 orang.

Sementara jumlah TPS masih sebanyak 13.043 yang tersebar di Jakarta. Sedangkan, pada putaran pertama Pilkada DKI 2017 putaran pertama sebanyak 13.023 DPT.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies