Sukses

Anies Yakin Dapat Banyak Dukungan di Jakarta Utara dan Barat

Pada putaran pertama Pilkada DKI, calon gubernur Jakarta Anies Baswedan kalah dalam meraih suara di Jakarta Utara dan Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin bisa mendapat dukungan suara cukup di wilayah Jakarta Utara pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Insya Allah di Jakarta Utara kita mendapat dukungan yang cukup," kata Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (8/4/2017).

Seperti diketahui, pada putaran pertama pasangan calon Gubernur-Wakil DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kalah dalam meraih suara terbanyak di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"Menarik memang di kampung yang sederhana, kami yang unggul. Di kompleks yang mewah, Pak Ahok yang unggul di Jakarta Utara. Jakarta Utara dan Jakarta Barat itu ada 542 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang Pak Basuki itu menang 96 persen," lanjut Anies.

Anies juga mengimbau kepada warga Jakarta khususnya di Jakarta Utara untuk mengawasi TPS-TPS setempat, terlebih saat hari pencoblosan pada 19 April mendatang.

"Saya minta warga untuk mengawasi melihat apa yang terjadi di TPS dari mulai pagi sampai sore. Jangan hanya nyoblos, setelah nyoblos diawasi dipastikan tidak ada permasalahan di TPS," pinta Anies.

"Kami akan memastikan bahwa semuanya berjalan dengan jujur, dengan baik. Kita ingin di putaran kedua bebas dari segala macam praktik-praktik yang kita tidak tahu seperti apa," ujar Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini