Sukses

Tim Anies - Sandi: Al Khaththath Bukan Timses

Timses Anies - Sandiaga mengaku sempat bertemu Al Khaththath dalam sebuah acara.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap koordinator aksi 31 Maret Muhammad Al Khaththath, pada Jumat (31/3/2017) dini hari. Penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) bersamaan empat orang lainnya karena dugaan upaya makar.

Sementara itu, di media sosial beredar foto yang menunjukkan Al Khaththath bersama pasangan Calon Gubernur dan Wakil​ Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atau pasangan Anies-Sandiaga dalam suatu acara.

Dalam foto yang menjadi viral di jejaring sosial tersebut tertulis keterangan: "Gatot Saptono alias Al Khaththath Timses Anies-Sandi yang sebarkan spanduk tolak jenazah muslim".

Liputan6.com pun meminta konfirmasi terkait foto yang beredar tersebut kepada salah satu tim sukses Anies-Sandiaga, Mardani Ali Sera selaku Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandiaga.

Mardani menegaskan jika Al Khaththath bukan bagian dari tim sukses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies-Sandiaga.

"Kalau mendukung mungkin, tapi timses tidak. Kayaknya (foto itu) kumpulan para ulama yang ingin diskusi dengan paslon. Beberapa yang di foto di putaran satu tidak mendukung Mas Anies," ujar Mardani saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Mardani menjelaskan foto tersebut diambil di rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Beliau hadir dan baca shalawat. Itu di rumah Pak Prabowo. Mungkin beliau tamu di sana. Saya tahu beliau (Al Khaththath), tapi tidak tahu beliau kenal saya atau tidak," lanjut Mardani.

Saat diminta tanggapan soal penangkapan Sekjen FUI tersebut, Mardani pun menolak berkomentar. "Tidak ada tanggapan," jawab Mardani singkat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini