Sukses

Posko Ahok-Djarot Dipindahkan, Rumah Lembang Tetap Digunakan

Posko pemenangan Ahok-Djarot tidak lagi dipusatkan di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI nomor dua, Djarot Saiful Hidayat mengatakan posko pemenangan Ahok-Djarot tidak lagi dipusatkan di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya, pada kampanye Pilgub DKI Jakarta putaran pertama, Rumah Lembang sendiri kerap digunakan sebagai posko pemenangan pasangan Ahok-Djarot.

Posko pemenangan Ahok-Djarot akan dipusatkan ke Rumah Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Pemindahan pusat kegiatan ini, termasuk tempat publikasi bagi wartawan yang ingin mengikuti serta mengetahui kegiatan Calon Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal ini dilakukan lantaran kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di Rumah Lembang kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitar kawasan Menteng.

Cawagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan kegiatan di Rumah Lembang sudah tidak seperti pada Pilkada DKI Jakarta pada putaran pertama. Di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rumah Lembang terlihat lebih sepi dan nyaris tak ada kegiatan kampanye yang dilakukan di rumah tersebut. "Itu karena saya dan Pak Ahok lebih suka ke lapangan, baik diam-diam ataupun publish," ucap Djarot.

Djarot juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan yang kerap melintas di depan Rumah Lembang. Sebab, akibat sederet kegiatan kampanye yang dilakukan di tempat tersebut kerap membuat jalan menjadi macet.

“Rumah Lembang sudah berjalan kemarin. Mohon maaf mengganggu masyarakat sekitar karena macet. Makanya sementara waktu, Rumah Lembang tidak melakukan kegiatan lagi seperti itu,” kata Djarot.

Sejak 7 Maret lalu, pemusatan kegiatan tim pemenangan di Pilgub DKI Jakarta putaran kedua telah berlangsung di Rumah, sejak 7 Maret lalu. Diharapkan dengan ada posko pemenangan baru dapat memunculkan semangat yang baru untuk memenangkan Ahok dan Djarot.

Namun dengan adanya pemindahan pemusatan kegiatan tim pemenangan Ahok-Djarot, bukan berarti Rumah Lembang akan terus menerus tidak digunakan. Bila ada kegiatan untuk menggerakkan dan memberikan motivasi kepada relawan atau kader PDI Perjuangan, maka Rumah Lembang yang akan dijadikan tempat kegiatan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnopurti pada 15 Maret lalu di Rumah Lembang. Di sana Presiden RI ke-5 ini memberikan motivasi dan dorongan bagi para relawan Ahok-Djarot untuk giat menyosialisasikan visi, misi dan program kerja pasangan calon nomor dua tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

Video Terkini