Sukses

Oso Yakin Pemilih Muslim Cerdas Jelang Pilkada DKI Putaran 2

Oso meminta warga DKI memilih calon gubernur di Pilkada DKI 2017 sesuai hati nurani.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Pilkada DKI 2017 putaran dua, Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Prasetyo Edi, didampingi Ketua Umum PPP Djan Faridz, Sekjen Nasdem Nining Indra Shaleh, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menemui Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Dalam pertemuan tertutup ini, dihasilkan keputusan partai tersebut berkomitmen mengusung pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017 putaran dua.

"Delegasi yang dipimpim oleh Sekjen PDIP didampingi oleh semua yang hadir, kami dari Hanura konsisten hasil daripada dialog rapat secara konsisten mendukung nomor dua Ahok-Djarot," kata pria yang akrab disapa Oso di City Tower, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2017).

Oso berharap masyarakat ibu kota bisa menjadi pemilih cerdas. Yakni, memilih sesuai hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak lain dalam menentukan pemimpin Jakarta.

"Pilih saja sesuka hatinya," ujar Oso.

Terkait isu SARA yang kerap dijadikan alat kepentingan oknum untuk kampanye, Wakil Ketua MPR ini yakin jika masyarakat DKI Jakarta bisa cerdas menyaring informasi dalam Pilkada DKI 2017.

"Saya percaya umat Islam di DKI ini cerdas, lebih cerdas dari umat Islam di seluruh dunia," ucap Oso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017