Sukses

Suara DPRD Partai Pengusung AHY Mulai Beralih ke Anies - Sandi

Sejumlah anggota DPRD partai pengusung Agus - Sylvi mulai menyatakan dukungannya untuk pasangan Anies - Sandi.

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan anggota DPRD DKI Jakarta dari tiga fraksi pengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Sandi.

Pada pendeklarasian dukungan ini, Tim Pemenangan Anies-Sandi memberikan baju dengan bergambar tulisan paslon dan logo partai sebagai simbol penerimaan dukungan.

Saat acara dimulai, Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Muhammad Taufik mengatakan sebelumnya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Partai Demokrat.

"Sebetulnya ini keluarga besar dari enam partai, memang kalau keluarga kapanpun akan bertemu. Kehadiran pendukung Agus-Sylvi ini akan menambah semangat kami," ucap Taufik di posko Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

Selanjutnya perwakilan dari fraksi PAN, Bambang Kusmanto menyatakan komitmennya dalam mendukung Anies-Sandi. Senada dengan pernyataan tersebut, perwakilan dari PPP, Nina Lubena dan PKB yang diwakilkan Abdul Aziz yakin akan mendukung dan memenangkan paslon Anies-Sandi.

"Semoga yang di sini bukan hanya mendukung, tetapi juga memilih," tutur Nina.

Selain itu, perwakilan dari PKS, Triwisaksana menyatakan setelah pencoblosan, sering kedatangan dan berkomunikasi dengan pengurus partai lain pengusung Agus-Sylvi.

"Alhamdulillah kita sangat welcome karena di DPRD Jakarta juga kita dialog menyamakan persepsi bagaimana berjuang secara kebijakan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017
    Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni adalah pasangan calon nomor urut satu untuk Pilkada DKI Jakarta 2017

    Agus Sylviana

Video Terkini