Sukses

Agus-Sylvi Kalah, Ke Mana Suara PPP di Putaran 2 Pilkada DKI?

PPP DKI belum menentukan sikap akan mengalihkan dukungan ke Ahok-Djarot atau Anies-Sandi usai Agus-Sylvi kalah dalam Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan, hingga saat ini belum menentukan sikap akan mengalihkan dukungan ke Ahok-Djarot atau Anies-Sandi usai jagoannya di Pilkada DKI 2017, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni kandas.

"Kita ada beberapa mekanisme internal yang akan kita jalanin selama satu minggu ini," ujar Aziz saat dihubungi, Jumat (17/2/2017)

Hasil dari rapat internal DPW Yang akan dilaksanakan besok, kata Aziz, akan dikonsultasikan dengan DPP PPP dan Ketua Umum Romahurmuziy.

Paling lambat 23 Februari, pihaknya sudah mempunyai jawaban akan mendukung Ahok-Djarot atau Anies-Sandi. "Targetnya satu minggu sejak kemarin setelah pencoblosan. Berarti tanggal 23 baru ada keputusan," kata dia.

Selain itu, menurut Aziz, 60 persen politikus PPP DKI Jakarta mendukung pasangan Agus-Sylvi. Meski demikian, banyak kader PPP juga mendukung pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Yang jelas kita punya exit poll, 60 persen pilih Agus, 25 persen pilih Anies dan 15 persen ke Ahok," Aziz memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini