Sukses

Keriuhan Penghitungan Suara di TPS 8 Kampung Pulo

Untuk pasangan Agus - Sylvi, hanya segelintir warga yang memberi dukungan saat penghitungan suara di TPS 8 Kampung Pulo.

Liputan6.com, Jakarta Penghitungan suara Pilkada DKI 2017 mulai dilakukan pukul 14.00 WIB, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8, Kampung Pulo, Jakarta Timur. Suasana riuh warga yang menyaksikan pun mewarnai lokasi tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (15/2/2017), suara yang diterima ketiga pasangan calon (paslon) cagub-cawagub DKI itu bersaing ketat. Warga terus berteriak setiap panitia menyebutkan suara sah.

"Satu sah. Dua sah. Satu sah. Tiga sah. Dua sah," ucap panitia menggunakan pengeras suara di lokasi.

Hanya saja, sahutan warga kepada setiap paslon beragam. Terlebih, terhadap pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot).

"Huuuu...," teriak warga terhadap suara sah paslon Ahok - Djarot.

Sementara, paslon nomor urut tiga Anies Baswedan- Sandiaga Uno (Anies - Sandi) seperti mendapat tempat di hati warga. Mereka memberikan dukungan agar pasangan tersebut menyusul posisi Ahok - Djarot yang lebih unggul.

"Ayo terus balap Anies-Sandi," teriak seorang warga.

Sementara, untuk pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus - Sylvi), hanya segelintir warga yang memberi dukungan.

"Satu, ayo satu," teriak seorang warga.

Ketua RT 02 RW 03 Rosita mengatakan, TPS 8 menjadi tempat pencoblosan bagi tiga RT di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur. Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tempat itu berjumalah 766 orang.

"Ini di Kampung Pulo ada empat TPS. TPS 8, 9, 10, 11. Di TPS 8 ada RT 1, 2, 5, 6, semua RW 03," dia memaparkan.

Menurut Rosita, TPS 8 dibangun menggunakan tiang penyangga yang lazim digunakan saat resepsi pernikahan. Hanya saja, penutup yang digunakan tampak seadanya, menggunakan kain dan terpal.

"Memang begini. Kita manfaatkan saja yang ada. Tapi dibanding TPS yang lain di Kampung Pulo, ini yang lebih rapih," Rosita menandaskan.

Pilkada DKI 2017 dimeriahkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Antara lain Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus - Sylvi), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot), dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies - Sandi).

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini