Sukses

Menko Luhut: Paslon Pilkada DKI Harus Siap Menang-Kalah

Luhut Pandjaitan mengimbau pasangan calon yang tidak terpilih di Pilkada DKI harus berlapang dada menerima kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017, untuk membuktikan janji kepada rakyat yang diutarakan saat kampanye‎.

Luhut mengatakan, bagi pemena‎ng Pilkada DKI 2017 harus melaksanakan amanahnya dengan baik. Jangan hanya mengumbar janji saat kampanye tetapi membuktikannya saat sudah terpilih.

‎"Kalau menang, laksanakan amanah itu dengan baik, jangan hanya janji-janji wacana saja," kata Luhut usai mengikuti pemilihan suara, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 RW 2, Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Luhut mengimbau kepada calon kepala daerah yang tidak terpilih di Pilkada DKI Jakarta harus berlapang dada menerima kekalahan. Karena pilkada merupakan praktik demokrasi yang harus dihormati hasilnya.

"Kalau kalah ya sudah, terima saja. Harus siap menang, siap kalah, enggak boleh maunya menang melulu," ujar dia.

Menurut Luhut, berdasarkan pantauannya di seluruh wilayah, penyelenggaraan pilkada‎ serentak ‎berjalan lancar dan damai.

‎"Bagus semua, saya monitor di daerah baik. Saya kira proses demokrasi yang damai,"‎ ucap Luhut.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti oleh tiga pasangan. Yaitu pasangan nomor urut 1 Agus Yudhoyono - Sylviana Murni, kemudian pasangan calon nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.