Sukses

Cagub Banten Wahidin Halim Optimistis Kantongi 50 Persen Suara

Meski optimistis menang, Wahidin Halim juga mengaku siap jika kalah di Pilkada Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim menggunakan hak pilihnya di TPS 2 RT 02/01 Pinang, Kota Tangerang, yang tak jauh dari rumahnya, Rabu (15/2/2017). Wahidin Halim menyoblos dengan didampingi istri dan keluarga besarnya.

Pria yang akrab disapa WH itu datang mengenakan kemeja putih. Ia tampak berseragam dengan tiga anak dan menantunya. Sang istri Nani Wahidin Halim juga mendampingi dan terlihat berdampingan di bilik suara.

Usai memberikan hak suara, pria yang sudah dua kali menyalonkan diri sebagai Gubernur Banten itu mengaku optimistis memenangi pilkada kali ini.

"Survei dan tanggapan masyarakat sudah dilakukan, minimal di atas 50 persen," kata Wahidin.

Namun, Wahidin juga mengaku siap jika kalah di Pilkada Banten. "Kalau siap kalah kan sudah penandatanganan bersama dengan pasangan calon lain. Kalau siap menang, ya harus (siap kalah)," tutur Wahidin.

Untuk itu, dia mengaku akan mengawal penuh hasil dari pemilihan langsung hari ini. Termasuk mengadakan penghitungan cepat yang akan dilakukan di rumahnya yang tak jauh dari TPS nya.

Sementara, di TPS 2 petugas pemilihan mengenakan pernak-pernik Betawi, seperti pakaian adat Betawi Si Pitung. Sementara TPS dihias dengan umbul-umbul.

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini