Distribusi Logistik Pilkada Kepulauan Sangihe Tuntas

Oleh Yoseph Ikanubun pada 14 Feb 2017, 11:03 WIB
Diperbarui 14 Feb 2017, 11:03 WIB
Pilkada Kepulauan Sangihe
Perbesar
Pilkada Kepulauan Sangihe

Liputan6.com, Manado - Sempat terkencala cuaca ekstrem dan ombak besar, distribusi logistik surat suara Pilkada Kabupaten Kepulauan Sangihe di daerah kepulauan yang berbatasan dengan Filipina akhirnya rampung.

Anggota KPU Sulawesi Utara, Zulkifli Golonggon mengatakan, pengiriman surat suara di daerah kepulauan, khususnya di perbatasan Filipina yaitu Pulau Marore sempat tertunda akibat ombak besar.

"Kendala adalah cuaca. Tadinya kapal pengangkut logistik masih sempat tertahan di Pulau Kawio akibat cuaca buruk yang disertai ombak tinggi. Senin sore kemarin baru bisa sampai ke Pulau Marore," ujar Zulkifli, Manado, Sesala (14/2/2017).

Zulkifli mengatakan, H-3  semua distribusi logistik pilkada Kepulauan Sangihe terutama di daerah kepulauan targetnya sudah bisa selesai didistribusikan. Sementara  untuk di daerah daratan, Selasa ini baru selesai disalurkan.

"Dipastikan tidak terjadi kerusakan, karena semua surat suara selain dibungkus dalam plastik agar tidak basah juga dimasukkan dalam kotak yang terbuat dari aluminium," ujar Zulkifli.

Pilkada Kabupaten Kepulauan Sangihe diikuti dua pasangan calon yaitu HR Makaganza-Fransiscus Silangen dan Jabes E Gagana- Helmut Hontong.

 

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya