Sukses

Persiapan Pencoblosan di Lapas Abepura

Kapolsek Abepura Kota Kompol Arnolis Korwa mengatakan koordinasi dengan pihak Lapas Abepura diperlukan agar pelaksanaan berjalan lancar.

Liputan6.com, Jayapura - Kepolisian Sektor Abepura terus berkoordinasi dengan Lembaga Pemasyarakatan
(Lapas) Klas IIA Abepura terkait pengamanan saat pencobolosan pilkada 15 Februari 2017.

Kapolsek Abepura Kota Kompol Arnolis Korwa mengatakan koordinasi dengan pihak Lapas Abepura diperlukan agar pelaksanaan pencoblosan berjalan aman dan lancar.

"Sehingga para warga binaan di Lapas Abepura bisa menyalurkan hak suaranya. Dan tentunya kami juga terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Kota Jayapura agar ada TPS di Lapas Abepura," kata Arnolis di Abepura, Kota Jayapura, Papua, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/2/2017).

Koordinasi tersebut, kata Arnolis seusai dengan perintah Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw melalui Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait bahwa harus dibangun komunikasi dengan pihak Lapas Abepura guna menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi, sebagaimana arahan dari pimpinan, kami langsung menindaklanjuti agar tidak ada persoalan di Lapas Abepura," ujar dia.

Sementara terkait pengamanan disejumlah TPS yang menjadi wilayah hukum Polsek Abepura, kata Arnolis pihaknya telah menyiapkan satu petugas polisi ditiap TPS.

"TPS di Abepura itu sebanyak 180 unit, kami telah menyiapkan sebanyak 187 personil guna membantu dua orang tenaga Linmas ditiap TPS," kata Arnolis.

Sementara pengamanan di daerah rawan, Arnolis mengatakan sudah diantisipasi oleh Polres Jayapura Kota dengan menempatkan sejumlah personil Brimob yang di BKO-kan di Polsek Abepura.

"Kami sudah berikan atensi kepada petugas yang akan membantu Linmas di TPS, agar selalu memantau dengan cermat dan melaporkan situasi kekinian," tandas Arnolis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.