Sukses

Polres Jayapura Tutup Tempat Hiburan Malam Jelang Pilkada

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi menyukseskan pilkada di Kota Jayapura dengan menciptakan situasi yang aman.

Liputan6.com, Jayapura - Kepala Kepolisian Resor Jayapura Kota, AKBP Tober Sirait mengatakan tempat hiburan malam seperti bar, panti pijat, dan tempat penjualan minuman keras ditutup menjelang pencoblosan pada Pilkada Serentak 15 Februari 2017.

"Tempat hiburan malam dan sebagainya sudah ditegaskan untuk tutup jelang pilkada hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata AKBP Tober Sirait, di Kota Jayapura, Papua, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/2/2017).

Kepolisian, kata dia, telah menyebarkan surat pemberitahuan sejak pekan kemarin lewat polsek dan binmas polres setempat kepada pengusaha tempat hiburan malam agar mendukung kelancaran pilkada di Provinsi Papua, Kota Jayapura.

"Diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Kami ingin pilkada di Kota Jayapura berlangsung aman dan lancar, karena ini merupakan pesta demokrasi rakyat dan salah satu agenda nasional," ujar Tober.

Mantan Kapolres Keerom itu berharap para pemilik tempat hiburan malam dan sejenisnya mematuhi surat edaran yang sudah disebarkan.

"Kalau pilkada berjalan aman dan lancar akan menguntungkan kita semua sebagai warga Kota Jayapura. Harapannya minuman keras tidak beredar saat pencoblosan, kami akan menindak tegas jika kedapatan ada pihak yang melanggar edaran ini," tandas dia.

Tober juga mengimbau agar masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada di Kota Jayapura dengan menciptakan situasi yang aman dan nyaman.

"Jangan cepat terprovokasi dengan isu dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, sebagai warga kota dan warga negara yang baik adalah tepat jika menunjukkan sikap yang sopan dan santun, jauhi minuman keras dan tindakan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain," tandas Tober.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini