Sukses

Doa Bersama Polisi dan Tokoh Agama Jelang Pilkada Kupang

Liputan6.com, Kupang - Demi mewujudkan Pilkada untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang aman, tertib, dan damai, Kepolisian Resor Kupang Kota (Polresta) menggelar doa bersama di halaman Mapolresta Kupang.

Kegiatan doa bersama pada Senin (13/2/2017) itu dihadiri dua pasangan calon wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore - Hermanus Man (FirmanMu) dan Jonas Salean - Nikolaus Fransiskus (SAHABAT), serta tokoh agama se-Kota Kupang.

"Saya mengajak para calon untuk dapat menjalankan tugas dengan baik agar terciptanya Pilkada Kota Kupang yang aman dan damai," ujar Direktur Sabhara Polda NTT, Komisaris Besar Polisi Djoni M Siahaan.

Tokoh agama Katolik Romo Yono mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kupang agar menciptakan kondisi Pilkada yang kondusif.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Aba Makarim juga mengimbau para pemilih agar melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik. Dia juga mengimbau agar tidak main hakim sendiri jika ada hal yang tidak berkenan.

"Saya berharap seluruh masyarakat Kota Kupang khususnya umat muslim harus ikut memilih jangan golput karena jika tidak memilih haram hukumnya," tegas Aba Makarim.

Kapolres Kupang Kota AKBP Johanes Bangun mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud umat beragama yang memohon penyertaan Tuhan dalam setiap aktivitas jelang Pilkada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.