Sukses

Pangdam Jaya: Kita Siap Bantu Polisi Amankan Pilkada DKI

Teddy menyatakan, siap mengerahkan pasukannya dalam jumlah yang banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana menyatakan, pihaknya siap membantu polisi mengamanan Pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari nanti.

"Siap kita siap. Tentu teknis kecilnya enggak bisa kita buka. Tapi kita siap bantu Polri Menjaga keamanan wilayah Jakarta," ucap Teddy di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Teddy menyatakan, siap mengerahkan pasukannya dalam jumlah yang banyak. Namun, berapa persisnya, dia belum bisa memastikan.

"Banyak. Karena wilayah DKI itu termasuk Tangerang. Nanti kita hitung lagi," kata Teddy.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, pihaknya akan menindak tegas pihak yang melanggar aturan di masa minggu tenang mulai 12 Februari mendatang.

"Kalau minggu tenang itu jelas enggak boleh, apapun bentuk kegiatan politik tidak boleh. Kumpul massa tidak boleh, nanti kita akan kampanyekan. Teman-teman dari KPU, Panwas, dan Polisi akan menyampaikan imbauan," kata Suntana.

Suntana menambahkan, sampai saat ini belum ada permintaan izin dari masyarakat dari elemen manapun untuk melakukan aksi di masa tenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.