Sukses

Disambut Meriah, Risma Kampanye Pilgub Papua Barat di Manokwari

Acara yang dihadiri sekitar 10.000 umat Kristiani ini digelar sangat meriah dengan kehadiran Wali Kota Surabaya.

Liputan6.com, Papua - Wali Kota Surabaya yang juga kader PDIP Tri Rismaharini berkampanye Pilgub Papua Barat di Manokwari. Saat berpidato di podium acara "Peringatan HUT 162 Tahun Pekabaran Injil", dia menyatakan perbedaan adalah anugerah dari Tuhan. Karena ada perbedaan, maka persatuan dan kesatuan juga terwujud.

"Kita berbeda suku bangsa, ras dan agama. Namun kita sudah bersepakat, bersumpah berbangsa dan bertanah air satu, Indonesia. Merawat kebinekaan adalah bagian dari menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Risma di Pulau Mansenam, Manokwari, Minggu (5/2/2017).

Acara yang dihadiri sekitar 10.000 umat Kristiani ini digelar sangat meriah dengan kehadiran Wali Kota Surabaya itu. Risma yakin besarnya potensi Papua Barat dan meyakinkan bahwa rakyat Papua Barat bisa mandiri dan meningkatkan kualitas kehidupan, khususnya melalui sektor ekonomi.

"Surabaya telah memberikan program pengembangan ekonomi kepada "mama-mama Papua" yang dikirimkan oleh gereja-gereja di Papua. Para mama Papua ini diberikan beragam pelatihan, mulai dari menjahit sampai kerajinan tas dan sepatu. Walaupun pelatihan ini memakan waktu panjang, para mama Papua tetap menjalaninya dengan antusiasme dan semangat luar biasa," ucap Risma.

Saat tiba di Bandara Rendani Manokwari, Risma disambut tarian adat penyambutan tamu. Bupati Manokwari Demas Mandacan yang juga kader PDIP secara hangat berdiskusi menjelaskan kepada Risma tentang situasi Manokwari dan perkembangan menyambut Pilgub Papua Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini