Sukses

Agus Yudhoyono Janji Bangun Jalur Sepeda Terintegrasi Perkantoran

Agus Yudhoyono menginginkan Jakarta seperti di kota maju lainnya dengan mengedepankan pola hidup sehat salah satunya dengan bersepeda.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta, Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni mengawali kegiatan berkampanye dengan mendatangi komunitas bersepeda di banjir kanal timur (BKT), Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

Kedatangan pasangan calon (paslon) nomor urut satu ini langsung disambut meriah pendukungnya dengan mengenakan pakaian 'kebesaran' warna hitam.

Ketua penyelenggara, Emil Arifin mengeluhkan kurangnya jalur bersepeda di Jakarta khususnya sekitar BKT. "Kalau jalur sepeda bagus, dapat jadi destinasi pariwisata di Jakarta Timur," kata dia, Minggu (5/2/17).

Agus Yudhoyono menanggapi kegiatan bersepeda dapat memberikan motivasi dalam pengurangan kemacetan di Jakarta.

"Bersepeda itu sekaligus kita berolahraga, nantinya akan dibangun jalur bersepeda yang berintegrasi dengan berbagai pemukiman warga atau pun perkantoran. Sehingga jadi kebutuhan masyarakat," ucap dia.

Selain itu, anak sulung dari Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini menginginkan Jakarta seperti di kota maju lainnya dengan mengedepankan pola hidup sehat.

"Ini adalah langkah penting. Saya dulu waktu jadi tentara juga beberapa kali dari rumah ke kantor naik sepeda dengan jarak 10 kilometer," tandas Agus Yudhoyono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.