Sukses

Djarot: Gue 2, Pilih yang Bersih dan Antikorupsi

Puluhan warga kelurahan Kartini, Kecamatan Sawag Besar, Jakarta Barat, kaget saat mereka asyik berjoget didatangi Djarot Saiful Hidayat.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan warga kelurahan Kartini, Kecamatan Sawag Besar, Jakarta Barat, kaget saat mereka asyik berjoget didatangi calon wakil gubernur provinsi DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat. Awalnya, acara ini merupakan perayaan ulang tahun PDIP yang digelar dengan acara jalan santai.

Djarot langsung dielu-elukan warga berbaju merah-merah saat ia naik ke atas panggung.

"Ini (jalan santai) kegiatan yang menyenangkan untuk menyambung tali silaturahim di antara kita, kita semua bersaudara, satu bangsa satu tanah air," ujar Djarot di jalan Kartini, Sawah Besar, Jakarta pusat, Minggu (5/2/2017) pagi.

Warga yang sejak pagi menunggu acara dimulai tak menyangka, Djarot akan hadir. Mereka awalnya hanya diberitahu, ada jalan santai saja. Djarot juga mengatakan, dirinya tak ingin berkampanye di acara peringatan ulang tahun PDIP ini.

"Saya sebagai ketua DPP bidang keorganisasian, menyambut gembira kegiatan peringatan HUT PDIP yang ke-44 ini. Berapa angka empatnya? Dua... Eh, tadi enggak kampanye ya," kelakar Djarot yang disambut tawa warga.

Lalu Djarot berkata dalam bahasa Jawa kepada warga yang hadir. Intinya, jalan santai itu untuk menjaga kewarasan. "Kita Jalan pagi supaya seger, iko kewarasan," katanya dalam bahasa Jawa.

Sebelum melepas warga jalan santai, Djarot berkampanye lagi dengan jargon angka duanya. Ia mengangkat dua jari ke atas.

"Gue dua, pilih yang bersih, antikorupsi, jalan sehat agar kita  semua bisa memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi lingkungan dan manusia sekitar," kata Djarot diikuti warga.

Acara jalan santai ini juga diikuti oleh anggota DPR RI komisi III, Ikhsan Sulistiyo, Charles Honoris, Herman Heri dan anggota PDIP lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017

    Ahok Djarot

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017