Sukses

Di Konser Gue 2, Megawati Cerita Rekomendasikan Ahok - Djarot

Megawati mantap mendukung pasangan calon Ahok - Djarot di Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan MegawatiSoekarnoputri hadir dalam Konser Gue 2 yang merupakan kampanye akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot.

Pada sambutannya di Lapangan Ex-Golf Driving Senayan, Sabtu (4/2/2017), Megawati menceritakan ketika dia diminta untuk memutuskan siapa yang akan dicalonkan PDI Perjuangan dalam Pilkada DKI 2017.

"Ketika saya harus memutuskan siapa yang akan diusung PDIP dan partai lainya, Hanura, Nasdem, PKPI, Golkar. Saya dengan mantap tanpa ragu memberikan tanda tangan saya sebagai rekomendasi Cagub-cawagub dari ibu kota tercinta Jakarta yaitu Basuki dan Djarot yang Basuki terkenal dengan Ahok," ujar Megawati.

Menurut Megawati, keputusannya merekomendasikan pasangan calon nomor urut 2, Ahok-Djarot ini karena mengacu pada landasan Pancasila. Dia menyatakan kelima sila dalam Pancasila mengajarkan warga Indonesia untuk bisa hidup saling berdampingan tanpa melihat suku, ras, dan agama.

"Karena lima sila itu itu memblending bagaimana kita hidup dengan cinta dan damai. Oleh karenanya nama negara kita merupakan negara kesatuan, bukan negara persatuan. Negara kesatuan artinya seluruh bangsa Indonesia, apapun agama dan ras semuanya hidup berdampingan secara damai," tegas Megawati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.