Sukses

Pilkada Serentak di Jambi Manfaatkan Kotak Suara Bekas

Ada dua kabupaten di Jambi yang memanfaatkan kotak suara bekas saat Pilkada serentak nanti.

Liputan6.com, Jambi - Tiga daerah di Provinsi Jambi tengah bersiap menyambut Pilkada serentak. Tiga daerah itu adalah Kabupaten Muarojambi, Tebo, dan Sarolangun.

Berbagai persiapan tengah dilakukan termasuk persiapan logistik. Mulai dari surat suara, kotak suara, hingga bilik suara. Komisioner KPU Provinsi Jambi, Pahmi Sy mengatakan, dua daerah yakni Kabupaten Muarojambi dan Sarolangun akan menggunakan kotak dan bilik suara bekas.

"Sementara untuk Kabupaten Tebo menggunakan kotak suara dan bilik suara baru dari proses pengadaan," ujar Pahmi di Jambi, Kamis, 2 Februari 2017.

Menurut Pahmi, kotak dan bilik suara bekas tersebut sebelumnya sudah pernah digunakan saat pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 2015 lalu.

"Menggunakan logistik lama karena memang masih cukup," kata dia.

Ia menyebutkan, berdasarkan laporan dari KPU daerah, untuk Kabupaten Muarojambi membutuhkan 873 kotak suara dan 2.520 bilik suara. Sementara di Kabupaten Sarolangun membutuhkan 586 kotak suara dan 1.172 bilik suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini