Sukses

Ahok: Sama Lahir di Belitung, Saya Kenal Pak Antasari Sudah Lama

Meski sama-sama berasal dari Belitung, Ahok mengaku sudah lama tidak pernah berkomunikasi dengan Antasari.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Pengakuan ini diucapkan ketika menghadiri Debat Cagub DKI 2017 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat 27 Januari lalu.

Menanggapi dukungan dari Antasari, Ahok pun menyatakan terima kasih. Ahok menilai wajar bila Antasari mendukung dirinya dalam pilkada serentak 2017. Alasannya sederhana, karena Antasari juga berasal dari Belitung.

"Beliau dukung sesuai yang bisa kerja. Kebetulan saya kenal beliau cukup lama. Sama-sama lahir di Belitung," kata Ahok di halaman Masjid Al Huda, Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).

Meski sama-sama berasal dari Belitung, Ahok mengaku sudah lama tidak pernah berkomunikasi dengan Antasari. Oleh karena itu, seusai debat ia pun menghampir Antasari.

"Lama enggak pernah ngobrol kan. Masak senior atau Abang lah, datang enggak ngobrol," ungkap Ahok.

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menjadi magnet di acara Debat Cagub Pilkada DKI 2017. Kehadirannya tanpa terduga oleh para undangan yang memenuhi Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Usai debat Antasari keluar ruangan bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Kepada awak media dia memberikan sinyal kuat dukungan ke salah satu calon. Antasari mengacungkan dua jarinya ke arah media.

"Saya dukung Ahok, karena saya sudah lama tinggal di Jakarta," kata Antasari sesaat sebelum menuju eskalator.

"Saya dukung yang betul-betul pantas jadi Gubernur. Saya lihat itu ada di nomor 2. Dan mudah-mudahan," Antasari menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.