Sukses

Annisa Pohan: Tidak Ada Alasan Menggusur Pemukiman

Annisa pohan ikut angkat bicara soal penggusuran pemukiman warga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Istri sekaligus juru kampanye cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan mengatakan tidak ada alasan pasangan cagub-cawagub Agus-Sylvi menggusur pemukiman warga. Meski pemukiman tersebut berada di pinggir rel kereta api.

"Apalagi kalau mereka sudha puluhan tahun tinggal di wilayah tersebut," kata Annisa saat bakti sosial mengunjungi warga korban kebakaran di Taman Kota, Kedaung, Jakarta Barat, Kamis (26/1).

Annisa menegaskan upaya yang dilakukan Agus-Sylvi adalah menata dengan indah kawasan Jakarta termasuk pemukiman di pinggir rel kereta api. Prinsip Agus-Sylvi adalah membangun tanpa menggusur.

"Menata kota tidak harus menyakiti hati rakyat," ujarnya.

Menurut Annisa, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperintah Jakarta. Salah satunya dengan kesepakatan warga. Dengan cara tersebut, warga bisa bahagia karena didengarkan suaranya atau dilibatkan dalam penataan itu.

"Untuk apa kita miliki kota yang indah, maju moderen tapi warganya tidak merasa aman, nyaman, tidak tenang dan tidak bahagia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini