Sukses

Hadiri Debat Cagub DKI, Antasari Azhar Bilang Dukung Jokowi

Antasari hadir mengaku kedatangannya tertarik dengan tema debat cagub debat DKI malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tamu VIP menghadiri debat cagub DKI Jakarta 2017. Di antara tamu yang duduk di deretan bangku tamu istimewa adalah mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Antasari yang baru mendapatkan grasi dari Presiden Jokowi itu hadir dengan kemeja batik. Dia yang tiba pukul 19.00 WIB itu langsung duduk di kursi undangan atas nama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Saat ditanya mendukung siapa? Antasari hanya menjawa singkat.

"Saya dukung Jokowi," kata Antasari sambil tersenyum di lokasi debat cagub DKI 2017, Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1/2017) malam.

Ditanya apa datang sebagai undangan, Antasari menjelaskan jika kedatangannya tertarik dengan tema debat malam ini.

"Ini temanya kan reformasi birokrasi dan pelayanan publik. nah KPK kan pelayanan publik saya mau lihat ini (debat)," kata Antasari.

Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta malam ini mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta pengelolaan tata kota. Debat dipandu dua moderator, yaitu Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Debat akan diikuti oleh tiga pasangan. Yaitu pasangan calon nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi), pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), dan pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Sama seperti sebelumnya, debat Cagub DKI 2017 putaran kedua ini juga disiarkan langsung seluruh stasiun televisi swasta nasional. Sementara, debat putaran ketiga atau yang terakhir akan digelar pada 10 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.