Sukses

Debat Cagub DKI 2017, Polisi Pastikan Tak Ada Pengalihan Arus

Tidak ada pengalihan arus di sekitar Hotel Bidakara, tempat berlangsungnya Debat Cagub DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI 2017 diselenggarakan malam nanti di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Terkait pengamanan, Polres Jakarta Selatan menerapkan pola empat ring.

"Terdiri ring 1 2 3 4 (ring), ring satu itu bagian dalam. Ring dua itu baguan samping kanan kiri ruangan. Ring tiga samping di luar di jalanan, dan ring empat di luar tempat keluar masuk," kata Kompol Purwanta, Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, saat dihubungi, Jumat 13 Januari 2017.

Mengenai jumlah personel, akan ada ribuan yang siap turun mengamankan jalannya debat cagub DKI 2017 yang disiarkan serentak pada pukul 20.00 WIB. "Personel ada 1500 jumlahnya" ujar Purwanta.

Lebih jauh, terkait pengaturan lalu lintas dan antisipasi kericuhan saat debat cagub DKI 2017 berlangsung, pihak Polres Jakarta Selatan telah mempersiapkan sebaik mungkin guna mencegah hal tersebut.

"Lalu lintas sudah diantisipasi dan diatur sebaik mungkin hingga tak ada pengalihan arus, kalau antisipasi ricuh itu massa sudah dibagi, masing-masing pasangan calon hanya boleh memasukan 100 orang dengan undangan yang sudah dibagi juga," tandas Purwanta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.