Sukses

Sandiaga Gerakkan Komunitas Berinisiatif Bantu Korban Gempa Aceh

Bencana gempa Aceh kekuatan 6,5 skala Richter telah meninggalkan duka bagi keluarga korban,

Liputan6.com, Jakarta Bencana gempa Aceh kekuatan 6,5 skala Richter telah meninggalkan duka bagi semua. Tak terkecuali calon wakil gubernur DKI Jakarta Nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Saat ditemui di sela-sela blusukannya di Jalan H Batong II, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sandiaga mengungkapkan belasungkawa.

"Saya berbelasungkawa yang sangat mendalam. Doa kami, pikiran kami ada dengan masyarakat Aceh yang terkena. Kita harapkan yang gugur, khusnul khatimah, dan yang ditinggalkan tabah dan segera pulih," ujar Sandiaga, Jakarta, Rabu 7 Desember 2016.

Sandiaga menambahkan, ia bersama timnya langsung bekerja sama memberi bantuan kepada korban gempa Aceh. Seluruh jaringan bergerak untuk meringankan beban mereka.

"Kita langsung menggerakkan seluruh komunitas-komunitas dan organisasi-organisasi filantropi yang berjejaring dengan kami untuk mengambil inisiatif dan bantuan sesegera mungkin ke warga yang tertimpa musibah di Aceh," ujar mantan Ketua HIPMI ini.

BMKG sebelumnya menyampaikan telah terjadi gempa bumi tektonik terjadi di Pidie Jaya, Aceh, Rabu 7 Desember 2016. Gempa Aceh berkekuatan 6,5 SR itu berlokasi di 5,25 derajat LU dan 96,24 derajat BT, dengan kedalaman 15 km.

Gempa Acehyang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya itu menimbulkan kepanikan dan membuat banyak korban berjatuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini