Sukses

Ponpes di Sumbar Sambut Baik Bantuan Pendidikan Cagub Mulyadi

Kepala Sekretariat Humas dan Keuangan Ponpes Sumatra Thawalib Parabek Agam, Taufik Hidayat mengaku bantuan Mulyadi sangat dirasakan manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi menyalurkan bantuan bagi beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Ranah Minang. Bantuan tersebut ditujukan untuk menunjang kegiatan pendidikan keagamaan.

Kepala Sekretariat Humas dan Keuangan Ponpes Sumatra Thawalib Parabek Agam, Taufik Hidayat mengaku bantuan Mulyadi sangat dirasakan manfaatnya. Ponpesnya ini mendapatkan bantuan yang sangat beragam.

Mulai dari Rumah Susun (Rusun) yang bisa menampung 800 santri. Kemudian Penerangan Jalan Bertenaga Surya (PJUTS), hingga becak motor untuk menunjang kegiatan harian di pesantren.

"Ponpes kami menerima bantuan gedung, becak motor, dan PJU TS. Semuanya sangat bermanfaat bagi kami, dan memberikan kenyamanan untuk para santri," tutur Taufik, Rabu (8/7/2020).

Ia mengakui, kini dalam kegiatan bisa lebih nyaman apalagi setelah menerima bantuan Mulyadi. Para santri, kata ia, juga lebih semangat dalam menyerap ilmu agama di pesantren.

"Jika para santri nyaman, maka mereka juga bisa menyerap pelajaran dengan lebih baik, inilah yang dilihat Pak Mulyadi. Beliau memberikan fasilitas agar para santri nyaman dan betah mengenyam ilmu agama," ujarnya.

Ketua Ponpes Yayasan Madinatul Munawwarah Bukittinggi Syafi'i Maizan menyatakan, bantuan bagi kepada Ponpes merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Mulyadi untuk perkembangam pendidikan agama di Sumatera Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peduli Pendidikan

Syafii menyebut pria kelahiran Agam itu selangkah lebih maju dengan wakil rakyat yang lainnya. Seharusnya, dia melanjutkan, Mulyadi dapat menjadi contoh yang baik, terlebih agar pendidikan agama di Sumbar terus mengakar.

"Pak Mulyadi telah terbukti memedulikan pendidikan Islam generasi muda. Ponpes yang menerima bantuan tidak hanya kami, tapi masih banyak lagi, ini menunjukkan kepedulian beliau," ujar Syafii.

Mulyadi telah membantu pembangunan Rusun bagi Ponpes di berbagai daerah di Sumatera Barat. Setidaknya ada 13 pesantren di berbagai kota/kabupaten yang menerima bantuan Rusun dari Mulyadi. Selain rusun ada sumur bor, becak, lampu TS , dan sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.