Sukses

Susuri Kali Pesanggrahan, Sandiaga Ingin Buat Wisata Lingkungan

Sandiaga Uno juga mengapresiasi aksi Babe Idin yang terus membersihkan kali yang tidak ada genangan kotoran apa pun.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno terjun langsung ke Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Aksi ini diklaim ia sebagai pemantauan kawasan pelestarian sungai di Jakarta yang masih dirawat baik.

"Kali ini bisa (bersih) kalau dirawat penuh kearifan lokal. Teladan sang perawat Babe Idin perlu diteladani. Lebih dari 20 tahun dia menjaga agar tidak ada yang merusak," ucap cawagub nomor urut 3 dalam Pilkada DKI 2017 yang akrab disapa Sandi ini usai menyusuri kali selama kurang lebih 10 menit, Minggu, 20 November 2016.

Sandi juga mengapresiasi aksi Babe Idin yang terus membersihkan kali yang tidak ada genangan kotoran apa pun. Dia pun berangan kelak kali ini bisa menjadi kawasan eco tourism atau wisata lingkungan.

"Ini bisa jadi eco tourism lho, seru banget! Ini di Kali Pesanggrahan bersih, dulu pertama saya di Kali Krukut. Beda, kalau di sana kotor, ada ayam mati lewat, ada limbah juga," Sandi menambahkan.

Adapun Babe Idin adalah sosok penjaga kebersihan Kali Pesanggrahan selama lebih dari 20 tahun. Babe Idin mengatakan, bila Sandiaga Uno yang berpasangan dengan calon gubernur Anies Baswedan terpilih memimpin Jakarta, maka ia berharap perawatan dan kebersihan Kali Pesanggrahan tetap terjaga.

"Mohon dibantu aja pembersihannya, segala macamnya enggak usah bantu duit karena saya ikhlas. Cuma pembersihannya saja, karenanya ini disebut kemitraan," Babe Idin memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini